harga vibe
Lifestyle Tips dan Trik

Tips Aman dan Bijak Mengkonsumsi Alkohol

Resimdizin – Untuk anda yang mempunyai pola hidup sehat dan ingin menjaganya tentu meminum minuman beralkohol sebetulnya tidak dilarang. Namun, bukan berarti ini menjadi kesempatan untuk Anda mengkonsumsi alkohol sepuasnya. Seperti vibe vodka yang saat ini sedang laris di pasar, dimana harga vibe sendiri tergolong murah namun bukan produk murahan.

Perlu diingat bahwa ibu hamil atau perempuan yang sedang menjalankan program kehamilan tidak disarankan untuk meminum alkohol. Selain itu usia dibawah 21 tahun dan seseorang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu juga tidak disarankan mengkonsumsi alkohol. Tapi bagi orang dewasa yang suka mengkonsumsi alkohol, harus menyimak beberapa tips ketika mengkonsumsi alkohol, seperti dibawah ini.

harga vibe

1. Minum Secukupnya

Semua hal yang berlebihan pastinya tidak baik apalagi sebuah minuman beralkohol. Beberapa penelitian menyatakan bahwa dihimbau untuk pria maupun wanita dewasa untuk maksimum mengkonsumsi minum alkohol 14 unit dalam satu minggu.

Akan tetapi dari 14 unit tersebut juga tidak disarankan untuk langsung dikonsumsi sekaligus. Anda bisa memberi jeda sekitar dua atau tiga hari untuk tidak mengkonsumsi minuman alkohol sama sekali.

Perlu Anda ingat bahwa setiap produk minuman memiliki kandungan alkohol yang berbeda. Wajib menghitung dan memperhatikan kandungan alkohol di setiap produk minuman yang Anda. Tindakan tersebut juga untuk menghindarkan Anda dari kejadian yang tidak diinginkan.

2. Makan Sebelum Mengkonsumsi Alkohol

Jika mengkonsumsi alkohol namun perut Anda sedang kosong tentu akan sangat mudah membuat mabuk. Tidak hanya itu, organ hati juga dipaksa bekerja lebih keras agar dapat memproses alkohol yang masuk ke tubuh Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk makan dahulu sebelum mengkonsumsi alkohol merek apapun khususnya vibe vodka.

Jika Anda makan sebelum minum alkohol, pastinya alkohol tersebut tidak diserap begitu cepat ke dalam hati, otak, darah dan organ lainnya. Hadirnya makanan yang masuk ke tubuh mampu memperlambat proses alkohol diserap oleh tubuh Anda.

3. Minum Pelan-Pelan

Agar lebih aman dalam mengkonsumsi alkohol, maka tidak perlu terburu-buru meminumnya. Jika Anda mengkonsumsi alkohol dengan cepat dan langsung menelannya dalam jumlah banyak tentu bisa membuat organ hati menjadi sulit untuk menyaring alkohol di dalam tubuh. Selain itu dengan meminum secara perlahan akan membuat tubuh lebih rileks.

4. Hindari Menyetir Setelah Mengkonsumsi Alkohol

Setelah mengkonsumsi alkohol sebaiknya jangan mengoperasikan hal seperti mesin atau kendaraan karena alkohol menimbulkan efek berupa reaksi yang menjadi lambat dan mempengaruhi konsentrasi dan koordinasi Anda. Untuk itu, tidak disarankan untuk mengendarai mobil, motor atau melakukan hal yang memerlukan konsentrasi penuh agar tidak membahayakan.

Jika Anda sudah berniat untuk mengkonsumsi alkohol, sebaiknya tidak usah membawa kendaraan sendiri. Gunakanlah opsi lain seperti memakai transportasi umum atau dihantar oleh teman dan lain sebagainya. Tindakan ini tiada lain adalah untuk keselamatan Anda sendiri.

5. Hindari Minuman yang Diberikan Orang Lain

Apabila Anda sedang minum di suatu bar, sebaik tidak usah menerima minuman yang diberikan orang yang tidak dikenal. Karena Anda tidak mengetahui apa saja yang terkandung dalam minuman yang dia berikan kepada Anda. Selain itu, pastinya Anda juga tidak dapat mengetahui seberapa tinggi kadar alkohol yang ada pada minuman tersebut.

Itulah beberapa tips aman dan bijak bagi Anda penikmat minuman beralkohol. Saat ini telah hadir minuman yang sedang ramai jadi perbincangan banyak orang, dia adalah vibe.Vibe vodka menjadi salah satu minuman alkohol terlaris di Indonesia, bukan karena memiliki cita rasa yang khas. Harga vibe pun sangat kompetitif di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *