teori konspirasi
Informasi Lifestyle

Teori Konspirasi yang Pernah Ramai Dibicarakan Saat Tragedi 9/11

Resimdizin – Terdapat sebuat tragedy yang dikenal sebagai tragedy 9/11, tragedy yang satu ini adalah rangkaian serangan dari teroris Al-Qaeda di AS. Target penyerangan ini yaitu adalah sebuah menara kembar World Trade Center di Manhattan, yang ada di New York. Tragedy yang satu ini membunuh 3000 orang, 25 ribu orang mengalami luka dan menjadi sebuah pemicu perang selama 20 tahun.

Hingga saat ini masih ada teori konspirasi yang menyebar yang menjadi hoak, dan berita hoax tersebut juga telah di konfirmasi. Ini di beberpa teori konspirasi yang pernah beredar mengenai tragedi yang satu ini:

teori konspirasi

Tidak mungkin tabrakan ini bisa memicu kehancuran

Ada orang yang mengatakan bahwa sangat tidak mungkin jika Menara utara dan juga Menara selatan jadi hancur berantakan hanya karna tabrakan pesawat. Pesawat yang pertama ini menabrak Menara bagian utara pada lantai 94 dan juga 98, sedangkan pesawat yang kedua ini menabrak Menara selatan pada lantai 78 dan lantaii 84. Berdasarkan penjelasan dari NIST hantaman dari pesawat ini membuat kerusajan di sistem utility shaft pada gedung, selain itu bensin dari pesawat juga menyambar dan menyebabkan sebuah kebakaran yang besar dan membuat kabel elevator jadi putus dan terbanting jatuh, api ini juga ikut merambat sampai ke bagian lobi.

Bensin Pesawat Tidak Mungkin Bisa Lelehkan Baja

Terori konspirasi yang selanjutnya adalah mengelai baja yang leleh, Anda harus tahu jika titik cair untuk baja ini ada di 1510 derajat celcius, sedangkan temperature untuk bahan bakar pesawa ini ada di antara 426,6 sampai dengan 815,5 derajat celcius. Berdasarkan estimasi dari NIST kebakaran ini mencapai suhu hingga 1.000 derajat Celsius, panasnya ini di sebabkan juga ada benda lainnya yang ikut terbakar.

Ada yang Mengendalikan Ledakan

Teori tentang adanya ledakan dari bomm juga sangat populer, mereka menyebutkan ada sebuah ledakan yang membuat gedung ini jadi runtuh. Bom tersebut katanya ada di bagian kolom gedung. Adanya gumpala asap yang ada di lantai Menara juga memperkuat teori yang satu ini.

Presiden Bush Sudah Tahu

Para penganut teori konspirasi ini jadi semakin yakin dengan insidenn ini karena presidannya saat ini yaitu George H. W. Bush, membuat narasi yang menyatakan dia sudah tau bahwa aka nada sebuah serangan. Saat kejadian ini terjadi sang presiden sedang berada di florida. Sang presiden ini tidak langsung bereaksi ketika mengetahui hal ini. dia telah menyatakan bahwa kejadian ini adalah sebuah kecelakaan yang memang sangat mengerikan yang disebabkan oleh kelalaian seorang pilot.

Orang Yahudi Selamat

Terdapat teori konspirasi yang menyatakan baha ada 4.000 orang yahudi yang selamat dari kejadian ini. Mossadtelah memberi tahu informasi kepada para orang yahudi sebelum tragedy mengerikan ini terjadi. Tuduhan yang satu ini di sebut oleh The Guardian sebagai tuduhan bagi para anti yahudi. Sebuah situs anti kebencian untuk yahudi juga sudah membantah teori konspirasi tersebut. mereka juga menjelaskan bahwa banyak juga korban dari pihak yahudi. Teroris yang menyerang ini memang tidak membedakan ada orang apa saja di dalam gedung, jadi mereka tidak terlalu memperdulikan agama dari oang yang ada di dalam gedung.

Nah itu dia beberapa teori konspirasi yang dulu pernah tersebar mengenai tragedy yang satu ini, terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *