OPPO Reno
Smartphone Teknologi

Sudah Support 5G, Ini Spesifikasi OPPO Reno 5 Pro

Resimdizin – Jaringan 5G yang baru-baru ini sudah mulai masuk ke beberapa lokasi di Indonesia membuat antusias di masyarakat. Tapi, tidak banyak ponsel pintar di Indonesia yang telah mendukung jaringan tersebut. Namun, lagi-lagi OPPO sudah mempersiapkan seri terbaru yang mendukung jaringan 5G ini, yaitu OPPO Reno 5 Pro. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari ponsel tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi OPPO Reno 5 Pro

Seri Reno 5 Pro ini sendiri sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, pasalnya ponsel yang mendukung 5G masih terbilang sedikit dan harga yang dibandrol cukup tinggi. Sedangkan untuk Reno 5 Pro ini sendiri hanya dibandrol sekitar 4,9 jutaan saja. Tentu dari segi harga sudah sangat menarik, namun apa saja spesifikasi dari smartphone ini? Berikut ini adalah ulasannya:

OPPO Reno

Layar

Reno 5 Pro ini menggunakan layar Oled dan lebar 6,55 inch di dalam desain Bazel less. Lebar dari layar ponsel ini mencapi 92,1 persen, sehingga akan sangat nyaman bagi Anda yang memang sangat menyukai layar screen to body. Tidak hanya itu saja, resolusi layar yang dipasang mencapi 2400 x 1080 pixel. Sudah FHD+ density mencari 420 dpi.

Refresh layar Reno 5 Pro pun tidak main-main, di mana sudah mencapi angka 90Hz. Sehingga bagi Anda yang penggemar game tidak perlu khawatir mengalami lag, karena layarnya sangat lembut sekali untuk disentuh. Pada saat Anda sedang di luar ruangan pun tidak perlu khawatir layar akan gelap, karena kecerahan layar mencapai 180HZ. Sehingga jelas mampu memberikan tingkat kecerahan yang tinggi.

Kamera

OPPO tidak pernah tanggung-tanggung jika membicarakan tentang fitur kamera. Pada Reno 5 pro ini, kamera utama belakang memiliki resolusi 64 MP, sedangkan kamera kedua sudah mendukung wide angle dengan resolusi mencapai 8 MP dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 MP. Untuk kamera depan Reno 5 Pro memasang resolusi hingga 32 MP. Dengan resolusi kamera tersebut, sudah mampu mengambil foto dan video dengan tajam dan juga bokeh.

Desain

Desain juga salah satu yang tidak bisa terlewat jika berbicara Reno 5 Pro. OPPO memastikan bahwa pengguna dapat menggenggam ponsel dengan sangat nyaman. Reno 5 Pro ini memiliki ketebalan 7,6 milimeter dan berat hanya 173 gram saja. Tipis dan ringan memang menjadi salah satu kelebihan body yang dimiliki oleh seri ini.

Bahan yang digunakan pada ponsel ini adalah alumunium untuk bagian samping dan pada bagian belakang menggunakan kaca. OPPO memastikan bahwa pengguna tidak perlu khawatir body kotor, walaupun ponsel dipegang pada saat tangan berkeringat.

Chipset

OPPO sekali menunjukan bahwa bisa memuaskan kebutuhan masyarakat, di mana OS yang digunakan sudah seri 11. Berbeda dengan ponsel keluaran para pesaing yang masih menunggu upgrade, OPPO memberikan Reno 5 Pro yang sudah diupgrade langsung dari pabriknya.

Untuk Chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 1000+. Chipset ini tentu sudah sangat mendukung, baik untuk pengguna biasa atau yang hoby bermain game. Sedangkan ukuran RAM ada dua, yaitu RAm 8GB dan 12GB dengan ROM masing-masing yaitu 128GB dan 256GB.

Baterei

Reno 5 Pro juga sudah didukung dengan teknologi fast charging dengan daya sebesar 65 watt. Untuk bateri memiliki besar 4340 mAh. Jika dibandingkan dengan smartphone competitor, besaran daya baterei cukup disayangkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini bisa bertahan seharian walaupun digunakan untuk bermain game dan menonton streaming.

Dengan spesifikasi tersebut, OPPO Reno 5 Pro sudah terbilang menarik. Mengingat sudah mendukung jaringan 5G yang saat ini sudah mulai digunakan beberapa kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *