resep crepes Teflon
Kuliner Resep

Resep Crepes Teflon Yang Bisa Dibuat Dirumah Sendiri

Resimdizin – Seringkali pasti ibu – ibu dirumah kebingungan memikirkan ide cemilan untuk keluarga dirumah. Terkadang memang solusi yang paling mudah adalah membeli cemilan siap makan dalam bentuk kemasan. Tetapi tentu saja cemilan seperti itu tidak baik jika di konsumsi secara terus menerus karena menggunakan pengawet.

Akhirnya mau tidak mau ibu harus tetap bereksplorasi tentang menu – menu cemilan ataupun hidangan penutup untuk keluarga dirumah. Tetapi sekarang sudah ada solusinya karena sekarang di internet sudah banyak sekali ide cemilan ataupun hidangan penutup yang bisa dibuat dirumah sendiri.

Nah, ibu – ibu ingin mencoba membuat cemilan atau hidangan penutup untuk keluarga dirumah ? Tapi bingung karena bahan – bahan dan peralatannya terbatas. Jangan khawatir karena saat ini sudah banyak sekali resep cemilan maupun hidangan penutup mulut yang bisa dibuat sendiri dirumah menggunakan bahan – bahan dan juga peralatan yang sederhana.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba berkreasi dengan apa yang ada di dapur, sudah tidak ada lagi alasan untuk malas – malasan. Karena berikut ini ada beberapa resep cemilan sederhana ayng bisa dibuat sendiri dirumah. Salah satu resep tersebut adalah resep crepes Teflon yang mudah sekali untuk diikuti.

Kira – kira bagaimanakah resep and cara pembuatan cemilan yang satu ini, langsung saja kita simak resep berikut ini :

resep crepes Teflon

Cara Membuat Crepes Teflon

Bahan – bahan untuk membuat crepes Teflon :

  • 100 gram tepung terigu
  • 4 sdm tepung beras
  • 4 sdm tepung maizena
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sachet vanilli bubuk
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 1 butir telur
  • ½ sdt baking soda
  • 1 sdm mentega cair
  • 200 air mineral
  • Topping sesuai selera seperti : coklat, kacang, pisang, keju, dll.

Langkah – langkah cara pembuatan crepes Teflon :

  1. Campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung maizena, susu bubuk, vanilli bubuk, dan juga baking powder kedalam wadah kemudian ayak semuanya menggunakan saringan supaya tidak ada gumpalan, setelah itu sisihkan wadah tersebut.
  2. Kemudian di wadah yang berbeda siapkan telur, gula pasir, dan sedikit garam kemudian kocok sampai semua bahan tersebut tercampur dan mengembang. Agar lebih cepat maka kamu bisa menggunakan bantuan mixer.
  3. Setelah kocokan telur sudah mengembang, turunkan kecepatan mixer ke yang paling rendah. Kemudian setelah itu masukan campuran tepung yang sebelumnya sudah diayak kedalam kocokan telur secara perlahan.
  4. Kemudian masukan air mineral sedikit demi sedikit kedalam campuran telur dan terigu kemudian kocok kembali menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai semua adonana tercampur rata.
  5. Jika semua adonan sudah tercampur rata terakhir masukan mentega yang sudah dicairkan kemudian kocok kembali selama 1 menit.
  6. Setelah itu siapkan Teflon anti lengket dan panaskan Teflon tersebut dengan menggunakan api kecil.
  7. Jika Teflon tersebut sudah panas, tuang adonan tersebut sekitar 1 – 2 sendok sayur kecil atau di sesuaikan dengan ukuran diameter Teflon. Setelah adonan dituang putar – putar Teflon agar adonan melebar dan menutupi seluruh permukaan Teflon.
  8. Setelah itu masak dengan menggunakan api kecil sampai adonan mulai mengering.
  9. Sambil menunggu adona kering jangan lupa beri tambahan topping diatas crepes sesuai dengan selera kamu. Jika sudah lipat crepes menjadi 3 bagian kemudian angkat.
  10. Crepes Teflon pun siap disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *