arti po
Informasi Lifestyle

Arti PO dan Beragam Jenisnya: Apa Saja?

Resimdizin – Apakah Anda pernah melihat penawaran barang secara PO? Ya, umumnya, iklan barang PO ditemukan pada produk yang dipasarkan secara online, baik di marketplace atau media yang lain. Lantas, apa sebenarnya arti PO tersebut?

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang makna PO dan juga beberapa jenisnya. Tentu, dengan mengetahui makna dan jenis PO, bukan tidak mungkin Anda menjadikannya sebagai salah satu strategi promosi dalam bisnis yang Anda jalankan.

arti po

Apa Arti PO?

Sebagaimana disinggung di awal, PO adalah salah satu cara promosi yang kini banyak diterapkan. Nah, secara singkat, PO merupakan prosedur pemesanan di mana produk yang dipesan nantinya baru akan diproses setelah adanya pesanan. Oleh karenanya, dengan mekanisme ini, maka pembeli harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan produk yang dipesan.

Beberapa Jenis PO yang Perlu Diketahui

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis PO yang cukup dikenal dalam platform bisnis online. Beberapa jenis PO yang dimaksud tersebut dengan kepanjangan yang berbeda adalah sebagai berikut:

1. Pre Order

Jenis PO yang pertama adalah Pre Order. Nah, PO ini artinya adalah pemesanan dilakukan sebelum barang yang diinginkan ada. Dalam hal ini, pembeli harus membayar uang muka untuk produk tersebut sebagai sebuah jaminan jika ia melakukan pemesanan dan ia harus menunggu beberapa waktu hingga pesanan tersebut siap.

2. Pay Out

Arti istilah PO lain yang juga kerap digunakan dalam perdagangan online adalah Pay Out. Nah, makna dari istilah PO yang satu ini adalah pembayaran jasa atau komisi yang didapatkan dari hasil pemasaran. Istilah PO ini cenderung lebih sering digunakan pada beragan program seperti bisnis afiliasi, periklanan dan lainnya.

3. Purchase Order

Purchase Order adalah jenis PO lain yang juga banyak digunakan. Makna dari PO ini adalah keterangan pesanan yang dilampirkan dalam pemesanan produk yang dilakukan. Keterangan pesanan yang dimaksud terutama mengenai identitas pemesan dan juga detail barang yang dipesan.

Nah, beberapa hal di atas adalah makna dan jenis PO yang perlu diketahui. Dapatkan informasi menarik lainnya di ladiestory.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *