produk bonia
Fashion Lifestyle

5 Penyebab Jam Tangan Anda Mudah Rusak

Resimdizin – Perawatan jam tangan sangat penting untuk dilakukan demi menjaga performanya. Anda tentu berharap jam tangan selalu awet dan bisa digunakan dengan baik. Apalagi jika merek jam tangan yang dipakai cukup bagus dan harganya mahal. Seperti jam tangan produk Bonia yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah.

Kerusakan Jam Tangan

Ada banyak sekali penyebab yang bisa memicu kerusakan pada jam tangan Anda. Tentunya Anda perlu memahami apa saja faktor penyebab kerusakan tersebut. Dengan begitu akan jauh lebih mudah untuk berhati-hati dan mengantisipasi kerusakan yang mungkin terjadi. Berikut adalah 5 penyebab jam tangan Anda mudah rusak:

produk bonia

1. Tidak Dibersihkan

Hal pertama yang bisa menyebabkan jam tangan Anda mudah rusak adalah tidak rutin dibersihkan. Biasanya kebiasaan ini akan menimbulkan kerusakan khususnya pada tampilan fisik jam tangan. Jika tidak rajin dibersihkan maka jam tangan akan menjadi kusam dan tidak mulus lagi. Apalagi untuk jam tangan produk Bonia yang terkenal dengan desainnya yang cantik nan mulus.

Sangat penting untuk menjaga kebersihan jam tangan apalagi jika selalu dipakai setiap hari. Bersihkan dengan kain lap khusus yang lembut. Usapkan perlahan dan gunakan kuas kecil untuk membersihkan debu di bagian yang sempit. Simpan jam tangan di lokasi yang tepat jika sedang tidak digunakan.

2. Diletakkan Sembarangan

Asal-asalan menyimpan jam tangan juga bisa menjadi penyebab kerusakan. Misalnya, Anda tidak menyimpan jam tangan di watch box yang tersedia. Anda malah meletakkannya di satu tempat dengan barang-barang atau aksesoris lainnya. Hal ini menyebabkan jam tangan mudah tergores.

Hindari juga meletakkan jam tangan Anda di tempat yang suhunya tinggi atau panas. Mesin pada jam tangan sangat rentan terhadap suhu tinggi sehingga lebih baik menyimpan jam di tempat yang dingin. Lindungi jam tangan Anda dari paparan sinar matahari dan simpan di lokasi yang sejuk.

3. Didekatkan dengan Medan Magnet

Jam tangan juga bisa mengalami kerusakan jika didekatkan dengan medan magnet. Medan magnet yang terdapat pada perangkat elektronik seperti televisi maupun kulkas bisa membuat performa mesin jam tangan terganggu. Sebaiknya simpan jam tangan jauh dari benda-benda dengan medan magnet.

4. Pemakaian Spare Part Palsu

Kerusakan pada jam tangan juga bisa dipicu oleh pemakaian spare part berkualitas palsu. Sangat penting untuk selalu menggunakan spare part asli demi menjaga performa jam tangan. Jika komponen yang dipakai saja tidak berkualitas alias palsu maka jam tangan bisa saja jadi mudah mengalami kerusakan.

Itulah mengapa sangat penting untuk teliti membeli jam tangan agar tidak tertipu produk palsu. Selain itu, jika komponen jam tangan butuh diganti maka pastikan kualitasnya asli demi menjaga performa jam. Lakukan servis di tempat terpercaya agar bisa mendapat spare part yang asli.

5. Tidak Dipakai sesuai Spesifikasi

Setiap jenis jam memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sangat disarankan untuk menggunakan jam sesuai spesifikasinya. Jika tidak dipakai sesuai spesifikasi maka kemungkinan rusak tentu akan semakin tinggi. Misalnya, jam tidak didesain waterproof tetapi malah digunakan berkontak dengan air. Jelas hal ini akan menimbulkan kerusakan pada jam tangan Anda.

Itulah 5 penyebab yang memicu munculnya kerusakan pada produk jam tangan. Sebaiknya pilih jam tangan yang berkualitas dan bisa diandalkan seperti jam tangan produk Bonia. Desain produk jam tangan dari Bonia juga sangat stylish sehingga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda saat beraktivitas setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *