Categories
Uncategorized

Pilihan Pantai Eksotis Di Jawa Timur

Wisata Pantai Eksotis Jawa Timur

Walaupun pantai ini tidak cukup luas melainkan pantai ini memiliki ciri khas berupa tiga pulau yang berada di tengah-tengah pantai, ialah Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina dan Pulau Nyonya. Walaupun masih tergolong sabagai pantai natural, melainkan faslitas berupa kios makan, kamar kecil, tempat mandi, dan mushola sudah tersedia di sini.

Estimasi Wisata Jawa Timur – Jawa Timur ialah salah satu Provinsi di  Indonesia yang mengandung banyak sekali  estetika alam di dalamnya. Bak magnet provinsi ini sanggup memikat  para hati  pelancong dalam negeri maupun mancanegara untuk berdatangan menyaksikan estetika alamnya . Mulai dari Gunung Bromo , Ranu Kumbolo, Jatim Park, Museum Angkut, dan masih banyak lagi tempat tamasya yang bisa Anda dapatkan di sini. Selain gunung-gunung yang cantik, Jawa Timur terbukti juga menyimpan  pantai-pantai eksotis yang menyegarkan mata.  Pantai-pantai ini tersebar di kota Malang, Jember, Banyuwangi, dan kota-kota lain.

 Bagi Anda pecinta tamasya pantai, di sini kami akan mengulas 10 pantai terindah di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan

Berbagai Pantai Eksotis Jawa Timur Yang Menyegarkan Mata

Pantai Tiga Warna

Malang Pantai Tiga Warna masih dalam satu wilayah dengan Pantai Sendang Biru tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai ini tergolong sebagai pantai baru di tempat Malang sebab baru dilegalkan sebagai tempat tamasya pertengahan tahun 2014. Dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi bila berkunjung ke sini sebab jalan masuk jalan & transportasi biasa belum total. Anda cuma perlu membayar 6.000 Rupiah per orang untuk menikmati estetika pantai ini dan juga Anda seharusnya menyewa guide untuk hingga di pantai ini. Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini ialah snorkeling. Masih banyak terumbu karang natural yang mendiami laut pantai ini. Hal ini sebab Pantai Tiga Warna ialah lokasi konservasi terumbu karang. Biaya untuk menyewa peralatan snorkeling cuma 15.000 Rupiah saja per orang.

Pantai Banyu Tibo

Pacitan Pantai Banyu Tibo berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini ialah salah satu pantai di Pacitan yang layak Anda jadikan rujukan tujuan utama tamasya Anda. Disebut sebagai Banyu Tibo sebab Banyu Tibo dalam bahasa Jawa memiliki arti air yang jatuh. Air terjun yang ada di Pantai Banyu Tibo ini berasal dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing. Aliran air sungai inilah yang terjun ke laut dan menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil. Sungai ini tidak pernah kering dikala musim kemarau dan airnyapun sungguh-sungguh jernih.

8. Pantai G Land, Banyuwangi Pantai G Land, Banyuwangi Nama Jawa dari G Land ialah Pantai Plengkung yang ialah pantai tersohor di Banyuwangi dan diketahui sebagai The Seven Giant Waves Wonder. Hal ini dikarenakan G Land memiliki ketinggian ombak menempuh 4 hingga 6 meter sepanjang 2 km dengan formasi gelombang bersusun. Estetika dan keganasan ombak sekelas Hawai inilah yang membikin para surfer dari seluruh dunia berbondong-bondong datang ke mari. Anda para pecinta olahraga surfing bisa menikmati surfing berlatar panorama natural hijaunya hutan. Waktu terbaik untuk mengerjakan surfing di pantai ini ialah antara bulan April dan September. Hamparan pantai berpasir putih di wilayah ini diselimuti wilayah hutan yang masih natural, masih dalam wilayah Taman Nasional Alas Purwo. Sehingga Anda akan benar-benar menikmati udara dan pikiran yang segar, jauh dari hiruk pikuk kota yang berisik.

 Pantai Gua Cina

Malang Lokasi Pantai Gua Cina berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Sebab masih tergolong sabagai pantai yang natural, untuk menempuh pantai ini Anda seharusnya membawa kendaraan pribadi. Anda cuma perlu membayar 4.000 Rupiah per orang untuk masuk ke tempat tamasya pantai di Jawa Timur ini dan biaya parkir kendaraan 5.000 Rupiah. Walaupun pantai ini tidak cukup luas melainkan pantai ini memiliki ciri khas berupa tiga pulau yang berada di tengah-tengah pantai, ialah Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina dan Pulau Nyonya. Walaupun masih tergolong sabagai pantai natural, melainkan faslitas berupa kios makan, kamar kecil, tempat mandi, dan mushola sudah tersedia di sini. Ombak di pantai eksotis ini cukup besar untuk menempuh bibir pantai, sehingga Anda diharapkan berhati-hati. Dikala air pantai surut, Anda bisa menyeberang ke salah satu pulau yang berada di tengah pantai cuma dengan berjalan kaki. Sebab pasir di pantai ini sungguh-sungguh putih dan lembut Anda bisa menikmati sensasi tidur di pasir sambil menikmati birunya laut.

 Pantai Buyutan

Pacitan Pantai Buyutan berlokasi di kecamatan Donorojo, Pacitan. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Klayar. Dari kota pacitan sekitar 44 km dan cuma bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, sebab tidak ada angkutan biasa yang beroperasi di sekitar pantai ini. Seandainya Anda menyenangi tamasya alam yang hening, datang ke pantai ini ialah jawabannya. Pantai Buyutan terbilang masih perawan, tidak banyak pelancong yang datang ke pantai ini. sehingga membikin situasi pantai ini sungguh-sungguh bersih, dengan pasir pantai seputih susu. Nah, itu tadi kesepuluh pantai eksotis di Jawa Timur. Sebab pantai-pantai ini masih tergolong pantai yang natural, diharapkan bagi Anda untuk tidak mencemari lingkungan dengan buang sampah sembarangan maupun merusak ekosistem yang ada. Alangkah lebih bagus bila Anda membawa kantong plastik khusus untuk buang sampah. Mari kita jaga agar pantai-pantai di Jawa Timur ini tetap eksotis dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *