Categories
Uncategorized

Kelemahan Asuransi Unit Link

Namun, tampaknya kebijakan asuransi Indonesia yang relatif baru ini memiliki banyak kelemahan, yang berarti bahwa serikat pekerja bukanlah pilihan bagi kebanyakan orang Indonesia, terutama mereka yang belum sepenuhnya memahami privasi investasi dan umum.

Kerugian utama dari mendapatkan komitmen unit adalah bahwa lautan rumit dan sulit dipelajari; asuransi unit-linked menyediakan lebih banyak produk asuransi untuk klien yang tidak terbiasa dengan privasi dan generalisasi investasi dan tidak sepenuhnya memahami informasi penting tentang tautan lautan unit terkait. Ini ditransfer untuk menangkap pelanggan sebanyak mungkin.

Paket ini menjanjikan karena banyak orang merasa kehilangan unit ikatan ini.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa opini tidak pantas untuk memilih unit asuransi:

Biaya pembelian tinggi

Dari rilis sejauh ini, tautan unit link Indonesia biasanya dipasarkan dengan sangat agresif.

Pemasaran agresif biasanya menggunakan metode pemasaran langsung yang dapat menangkap banyak pelanggan. Unit asuransi yang sesuai biasanya memasang banyak tenaga pemasaran untuk menjual langsung kepada para pelanggannya. Hasil pemasaran langsung ini benar-benar positif dan mungkin menarik bagi banyak pelanggan, tetapi meningkatnya jumlah pelanggan ini akan menghasilkan biaya akuisisi.

Namun, biaya pembelian yang signifikan masih dibebankan kepada pelanggan. Pembelian jangka pendek adalah biaya yang dikeluarkan pelanggan untuk layanan perusahaan asuransi, seperti komisi agen asuransi dan biaya operasi perusahaan asuransi. Biaya perolehan biasanya berasal dari potongan premi.

Pelanggan semakin membutuhkan layanan untuk secara otomatis meningkatkan biaya pembelian yang dikeluarkan oleh perusahaan. Karena nilai pembelian yang signifikan ini, biaya selama 5 tahun pertama akan digunakan untuk membayar biaya pembelian pelanggan. Premi hanya digunakan setelah 5 tahun investasi.

Kurangnya transparansi dalam kesatuan obligasi investasi

Jika Anda telah berinvestasi dalam reksa dana, Anda dapat dengan mudah menemukan atau memverifikasi informasi investasi Anda, seperti risiko, riwayat investasi, alokasi aset, biaya manajemen layanan, dan banyak lagi.

Terutama di Indonesia akan sangat sulit untuk mengetahui informasi tentang investasi ini. Pelanggan akan kesulitan memperoleh informasi jika mereka berinvestasi dalam unit link.

Biasanya agen asuransi agresif hanya bertarung dengan ilustrasi abstrak tanpa memberikan lingkungan yang jelas. Klien potensial yang belum terbiasa dengan dunia investasi tidak membuat perbandingan yang dapat digunakan untuk mengevaluasi kualitas produk investasi agen investasi. Bahkan, ada banyak variabel yang berperan dalam berinvestasi dalam hubungan unit.

Ini adalah ilustrasi yang tidak lengkap dari agen pemasaran dan secara bertahap ditawarkan untuk menarik perhatian dan minat klien yang ingin menginvestasikan uang. Klarifikasi secara bertahap dan lebih spesifik dari agen agen unit asuransi inilah yang sering membingungkan klien. Sering terjadi bahwa pelanggan yang tidak mengerti mengeluh tentang pencurian biaya yang dibebankan oleh perusahaan asuransi.

Rute administratif yang sangat kompleks

Untuk berinvestasi dalam obligasi, klien biasanya harus berurusan dengan berbagai aspek sebelum memprosesnya. Beberapa pihak yang akan diterima adalah agen asuransi dan perusahaan asuransi, yang terakhir adalah manajer asuransi.

Setelah instruksi klien mencapai manajer asuransi, instruksi dapat diproses. Pelajari bagaimana panjangnya seri ini membuat proses manajemen lebih lama dan lebih efisien.

Selain panjang dan efisien, bersamaan dengan proses yang panjang dan beragam aspek, biaya administrasi proses pendidikan lebih tinggi, karena biaya administrasi ditanggung oleh klien. Untuk sebagian besar, instruksi hari pelanggan hanya dapat dibuat dalam D + 2.

Terkadang faktor inflasi diabaikan

Janji-janji yang sering dibuat oleh agen asuransi unit adalah untuk menghentikan pembayaran setelah tahun tertentu.

Namun, asuransi keterkaitan unit pembiayaan biasanya tidak akan menjelaskan inflasi yang akan terus meningkat setiap tahun. Inflasi yang berkelanjutan akan memaksa pelanggan untuk meningkatkan jumlah premi yang dibayarkan di tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *