Categories
Uncategorized

Ingin Membuat Teras Minimalis? Beberapa Hal Ini Jangan Dilupakan!

Konsep teras minimalis saat ini banyak dijadikan pilihan. Konsep minimalis cocok untuk diterapkan pada bagian rumah yang ukurannya tidak terlalu besar, salah satunya teras. Teras kecil anda akan terlihat lebih indah dan nyaman dengan desain yang tepat.

Dalam mendesain teras rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah mendesain teras justru akan mempengaruhi tampilan teras rumah anda dan fungsi teras tidak akan menjadi maksimal. Nah, adapun dalam mendesain teras rumah minimalis beberapa hal berikut ini perlu anda perhatikan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendesain Teras Minimalis

Setiap orang tentunya ingin memiliki teras yang indah dan nyaman. Oleh karena itu, beberapa hal di bawah ini harus anda perhatikan dalam mendesain teras di rumah anda.

Terapkan Dekorasi yang Tepat Sesuai Ukuran Teras

Untuk konsep teras minimalis, sebaiknya anda mendekorasi teras dengan simpel namun tetap menarik. Anda harus menghindari dekorasi teras yang terlalu berlebihan karena akan membuat teras minimalis anda menjadi semakin sempit dan sesak. Walaupun begitu anda tetap bisa menggunakan berbagai item dekorasi dalam mendekorasi teras minimalis anda.

Perhatikan Penataan Tanaman Hias

Untuk teras, tanaman menjadi salah satu dekorasi yang penting. Tanaman hias akan membuat teras menjadi lebih cantik dan asri. Namun, anda harus tetap memperhatikan penataan tanaman hias di teras. Jangan terlalu banyak menggunakan tanaman sebagai dekorasi di teras rumah karena teras akan menjadi lebih penuh dan sempit.

Lihat juga : Model Teras Belakang Rumah

Agar teras rumah anda terasa luas dan tetap nyaman untuk menjamu tamu atau bersantai, maka sebaiknya letakan tanaman hias secukupnya saja di teras rumah. Anda bisa menggunakan area tertentu untuk menyimpan tanaman hias ataupun menggunakan rak tingkat untuk meletakan tanaman hias.

Letakan Furniture yang Tepat Untuk Teras Rumah

Beberapa funiture bisa anda letakan di teras rumah minimalis anda. Namun, pastikan anda memilih furniture yang sesuai. Pilihlah furniture yang cocok diletakan di luar rumah. Anda sebaiknya memilih funiture yang tahan air agar lebih awet.

Beberapa pilihan furniture yang cocok untuk teras rumah minimalis yaitu kursi dan meja yang terbuat dari bambu, rotan, kayu atau besi.

Pilihlah Ukuran Furnitue yang Sesuai

Selain memperhatikan bahan furniture untuk teras rumah, anda juga harus memperhatikan ukuran furniture itu sendiri. Anda harus memilih furniture yang sesuai dengan bentuk serta ukuran teras rumah anda, supaya teras anda tetap terlihat seimbang dan menarik. Anda juga harus memilih ukuran furniture yang tidak terlalu besar sehingga tetap memiliki ruang gerak yang cukup di teras.

Warna Teras

Selain meletakan furniture dan beberapa item dekorasi dalam mendesain teras, anda juga harus memperhatikan warna teras. Untuk warna teras sebaiknya disesuaikan dengan warna dinding rumah anda untuk menciptakan kesan yang serasi antara bagian depan dan bagian dalam rumah. Selain itu, anda bisa memilih warna dan motif keramik yang cantik.

Pada sebuah rumah, teras menjadi salah satu bagian penting. Teras dibuat di depan rumah ataupun di belakang rumah. Teras yang indah akan membuat tampilan depan rumah anda semakin menarik. Untuk memperindah teras, tentunya anda harus mendesainnya dengan tepat. Nah, dalam mendesain teras, beberapa hal di atas perlu anda perhatikan agar teras minimalis anda lebih indah dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *